Berita

Daur Sampah Menjadi Berkah

0

Penulis: Hidayatul Akbar

Bengkak, MIFUL News – Pengurus asrama banin dan banat Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) gelar pelatihan daur ulang sampah yang bertempat di Aula RA Khadijah (RAJA) 46. Acara tersebut dimentori langsung oleh Bapak Novian Darma Putra dari PT. Moca Jaya Tbk Banyuwangi. Jum’at, 8 Oktober 2021.

Adapun sasaran peserta pada acara kali ini ialah pengurus serta ketua kamar dari banin dan banat. Antusiasme para peserta sangat nampak saat mengikuti acara pelatihan tersebut. Terbukti saat acara pelatihan mereka mengikuti secara khidmat dan berjalan lancar. Selain pemateri yang menyenangkan dalam penyampaian materi, mereka juga mendapat ilmu gratis yang sangat menguntungkan untuk dipraktekan di asrama mereka masing-masing. “Acara ini sangat membantu kami untuk mengolah sampah yang awalnya terbuang sia-sia hingga akhirnya menjadi lebih bermanfaat,” ungkap salah satu peserta.

Acara tersebut dimulai tepat pukul 14.30 WIB dengan didahului pembacaan Curriculum vitae pematerioleh pembawa acara.Kemudian dilanjutkan komitmen dari para peserta untuk selalu menjaga kebersihan yang dipimpin oleh pemateri. Pemateri berharap para peserta dapat menjaga komitmen yang telah diucapkan bersama-sama. “Keberhasilan menjaga kebersihan bukan diukur dari ketatnya peraturan. Namun, Keberhasilan dapat dicapai dari kesadaran diri untuk menjaga kebersihan,” ujar pemateri.

Panitia berharap pelaksanaan acara pelatihan daur ulang sampah ini dapat memangkas sampah yang berserakan di lingkungan pesantren. Selain itu, juga bisa bermanfaat bagi peserta untuk mengembangkan kreativitas pengurus dan ketua kamar dalam mengelola sampah agar dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat dan berkah bagi pesantren kedepannya. (HA/Miful)

Silaturrahmi PROTA-MU: Bertamu untuk Bertemu

Previous article

AKHIR ASURANSI SAYA

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in Berita