PPDB

MI MU BENGKAK RESOLUSI UTAMA UNTUK PUTRA-PUTRI ANDA

0

Penulis: Ustd. Hosniyati Sofiyana, S.Pd.I

Seperti lazimnya lembaga pendidikan dasar, MI Miftahul Ulum (MI MU) Bengkak Wongsorejo Banyuwangi juga senantiasa berbenah untuk mempersembahkan yang terbaik bagi peserta didiknya. Lembaga ini merupakan salah satu lembaga di bawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ulum (YPP MU) yang sudah berdiri sejak tanggal 24 Maret 1964 silam.

Umur madrasah yang terbilang tua, semakin mengobarkan semangat juang para pendidik dan tenaga kependidikan serta segenap elemen di MI MU. Kini, madrasah dengan visi “Cerdas, Beramal, Berakhlakul Karimah” itu kian mengetatkan target pencapaian yang lebih baik. Bukan sekedar menerapkan program unggulan Pembelajaran Alquran menggunakan metode UMMI, kini peserta didik kelas IV juga ditargetkan agar mampu lulus jilid enam dengan baik. Tujuannya sederhana, semua lulusan MI MU dipastikan mampu membaca Alquran dengan fasih dan tepat.

Di samping itu, MI MU juga terus mengupayakan untuk peningkatan kompetensi peserta didik dengan menggagas kegiatan Kamis Ceria. Kamis Ceria adalah hari pembelajaran spesial, peserta didik dapat memilih jenis ekstrakulikuler sesuai bakat dan minatnya masing-masing tanpa adanya paksaan. Kegiatan ekstrakulikuler itupun banyak sekali ragamnya, semisal pengembangan literasi, seni tari, pencak silat, dan lain sebagainya.

Kamis Ceria juga dikhususkan untuk memberikan bimbingan secara intensif pada peserta didik berbakat. Program ini akhirnya menuaikan hasil, terbukti pada ajang PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) antar MI se-Kecamatan Wongsorejo, MI MU meraih banyak penghargaan. Beberapa siswa menjuarai bidang lomba sesuai bakatnya. Alhamdulillah.

Tahun 2022, MI MU akan kembali menghadirkan program-program baru untuk meningkatkan kompetensi peserta didik. Apa itu? Mari sukseskan bersama dengan kami di MI MU. Silahkan hubungi kami di www.mifulbengkak.net atau FB MI Miftahul Ulum.

BERKAH MUKTAMAR

Previous article

SUKSES HELAT HAUL MAJEMUK DI PULAU DEWATA

Next article

You may also like

Comments

Comments are closed.

More in PPDB